Regional

Sulsel Raih Penghargaan Desa Wisata Terbanyak di ADWI 2022

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel dapat penghargaan dari Kemenparekraf sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Pada 2022, Pemprov Sulsel mengusulkan sebanyak 465 desa yang tersebar di 24 kabupaten/kota sebagai desa wisata dalam ADWI.

“Alhamdulillah, Sulsel sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel Muh Jufri, Senin (3/10/2022).

Jufri mengatakan, capaian ini merupakan komitmen Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam mendorong desa-desa di Sulsel untuk mengoptimalkan potensi wisata.

Termasuk dalam mendorong perbaikan infrastruktur jalan, maupun dukungan dalam pemberian bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk sarana prasarana penunjang di daerah.

“Bapak gubernur sudah memberikan bantuan ke kabupaten kota untuk pengembangan sektor pariwisata, misalnya di Desa Rammang Rammang Maros, desa wisata di Toraja, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Sidrap dan kota kota lainnya,” ujarnya.

Program desa wisata ini, kata Jufri, diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat utamanya mereka yang berada di wilayah destinasi.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close