BeritaHeadlineHukumNasional

Poengky Indarti Sesalkan Penangkapan Kapolda Jatim

BIMATA.ID, Jakarta – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti, membenarkan penangkapan Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Teddy Minahasa terkait kasus narkoba.

Poengky mengungkapkan, konferensi pers terkait kasus itu bakal dilakukan oleh Polri.

“Dapat informasi memang benar, dan kalau kami melihat ini memang akan ada siaran pers yang dilakukan oleh Polri,” ungkapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut, Poengky pun menyesalkan penangkapan tersebut. Dirinya juga meminta, agar proses hukum terhadap Irjen Pol Teddy dilakukan secara tegas.

“Dan kami sangat menyesalkan itu terjadi, karena Jenderal Bintang Dua ya. Dan kami harap, ini proses hukumnya tegas,” terang Poengky.

Dirinya mengatakan, penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian dalam kasus itu pun tidak tebang pilih. Poengky menyebut, penegakan hukum dalam kasus narkoba harus dilakukan secara tegas.

“Artinya, kalau kami melihat Bapak Kapolri tidak pilih-pilih. Jadi mau yang kecil, mau yang sedang mau yang besar kalau narkoba memang harus ditegakkan hukum itu,” katanya.

Pada siang hari ini, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran kepolisian di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun dari pantauan yang terlihat, Irjen Pol Teddy tidak tampak menghadiri kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Irjen Pol Teddy telah ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri. Dirinya menggantikan Irjen Pol Nico Afinta pasca tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close