Regional

Gandeng DKI, Pemprov Sulsel Bakal Bangun MRT di Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel bakal membangun transportasi massal modern terintegrasi, MRT di Kota Makassar.

Tahapan pembangunan diawali penandatanganan kesepakatan bersama antara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain MRT, kerja sama Pemprov Sulsel dan Pemprov DKI Jakarta meliputi transportasi dan perhubungan, ketahanan pangan, pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan sumber daya manusia.

Rencana hadirnya MRT ini telah digodok oleh Gubernur Andi Sudirman hampir setahun.

Pada Januari 2022 lalu, Gubernur Andi Sudirman telah menerima audiensi jajaran direksi PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta merupakan BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sudirman berharap, kehadiran transportasi MRT ini akan memperlancar mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Alhamdulillah, ini sudah setahun belakang menjadi fokus kita. Hari ini dilakukan penandatanganan MoU bersama Pemprov DKI Jakarta tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik. Salah satunya di bidang transportasi dan perhubungan, di antaranya MRT,” kata Sudirman.

Apalati saat ini tengah progres pembangunan jalur Kereta Api Makassar – Parepare oleh pemerintah pusat di Sulawesi Selatan.

“Kita harap dengan hadirnya transportasi integrasi, transportasi massal modern akan memudahkan mobilisasi masyarakat. Apalagi ini akan mendukung integrasi kereta api Makassar-Parepare,” ujarnya.

Kehadiran MRT ini, kata dia, bisa membantu peningkatan pariwisata.

“Dengan hadirnya transportasi yang modern dan nyaman, diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian,” tuturnya.

“Masyarakat kita juga saat ini sadar akan kebutuhan transportasi yang modern dan nyaman,” pungkasnya.

[HW]

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close