Nasional

Darori Siap Perjuangkan Kebutuhan ‘Air’ Petani Kentang di Dieng

BIMATA.ID, Wonosobo — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) KRT. Darori wonodipuro saat ini melakukan komunikasi dengan balai pengelolaan sungai serayu progo, perum perhutani dan Pemda Wonosobo.

Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu petani kentang di Desa Dieng di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, terkait suplai air ke lahan petani yang mana debit air disaat musim kemarau surut hingga 80 persen.

“Kemarin kita sudah komunikasi dengan dengan balai pengelolaan sungai serayu progo, perum perhutani dan Pemda Wonosobo, untuk membicarakan solusi dari masalah yang dihadapi petani kentang,” ucapnya.

Buka Juga :: Legislator Gerindra KRT. Darori Siap Perjuankan Kebutuhan Petani Kentang di Dieng

Sebagai komoditas primadona di wilayah dataran tinggi, budidaya kentang dieng terbilang cukup berpengaruh terhadap perekonomian masyarakatnya.

olehnya itu kata kata tokoh Gerindra ini harganya bersaing dari pada jenis kentang lainnya yang perlu menjadi perhatian bersama

“Terlebih lokasi penanaman di daerah subur dengan suhu sejuk membuat tanaman seperti kentang berpotensi memiliki kualitas bagus serta pemandangan yang baik,”paparnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close