Berita

Wagub DKI Jakarta Pastikan Menutup Praktik Prostitusi di Wilayah Ibukota

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta berjanji, pihaknya akan menutup semua tempat yang menjadi penyakit masyarakat seperti prostitusi di wilayah DKI Jakarta, minta agar seluruh lapisan masyarakat melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada praktik prostitusi.

“Silakan warga, wartawan media sampaikan kalau ada tempat yang digunakan untuk prostitusi nanti akan kita tutup, nanti akan kita tindak dan diberi sanksi,” katanya, Senin (26/09/2022).

Pihaknya juga mengatakan, untuk menutup tempat prostitusi tersebut, pihaknya bakal mengerahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan stakeholders terkait untuk menutup lokasi prostitusi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga bakal memperketat pengawasan lokasi prostitusi. Salah satunya dengan berencana menambah kamera pengawas (CCTV).

“Kami tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, di mana saja, apalagi terkait anak-anak harus kami jaga. Lokalisasi tidak diperkenankan, tidak boleh ada lokalisasi,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membongkar praktik prostitusi dengan melibatkan anak di bawah umur. Bahkan selain dieksploitasi secara seksual korban berinisial NAT (15) itu dimanfaatkan secara ekonomi dengan dijadikan sebagai pekerja seks komersial (PSK) selama 1,5 tahun.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close