BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Muzani Bocorkan Kriteria Menko di Kabinet Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan komposisi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nanti tak ada pembedaan khusus antara kalangan partai dan profesional. Termasuk jabatan menteri koordinator (menko).

“Kami menganggap bahwa tidak ada dikotomi antara profesional dengan orang partai politik,” kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024). Muzani ditanya soal kriteria menko di kabinet Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Presiden Terpilih Prabowo Terima Kedatangan Menlu China di Kemhan

Menurut Muzani, tokoh dari utusan partai bukan berarti tidak memiliki keahlian profesional. Dengan begitu, kata dia, antara kalangan profesional dan partai tidak disekat dalam penentuan menteri kabinet.

“Orang partai politik bisa juga menjadi profesional karena sesungguhnya keahlian yang dimiliki oleh orang politik juga tidak kalah ahlinya dengan orang yang di bidang profesi tertentu,” katanya.

Wakil Ketua MPR itu pun memastikan bahwa tokoh yang nantinya mengisi kursi menko ialah orang yang ahli di bidangnya.

“Karena itu sekali lagi apa yang diajukan oleh pimpinan partai politik terhadap nama-nama itu kami menganggap orang-orang itu orang yang ahli dan profesional dalam bidangnya,” ujar Muzani.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Menlu Tiongkok, Diberi Selamat sebagai Presiden Terpilih dengan Suara Terbanyak Sepanjang Sejarah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close