Berita

Puan Maharani Mengumpulkan Kepala Daerah se-Jateng, Ganjar Tak Diundang?

BIMATA.ID, JAKARTA – Puan Maharani, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengumpulkan seluruh kepala daerah se-Jawa Tengah (Jateng) dari PDIP. Namun, Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo tak diundang dalam pertemuan tersebut.

Acara yang bertempat di Rennaisance Ballroom, Kota Semarang itu bertema ‘Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua dan Komandante Bintang Tiga Untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani’ diadakan pada Minggu (18/9).

Dalam informasi dan undangan yang beredar, acara tersebut bertajuk ‘Menang Spektakuler 2024: Hattrick!’ mengundang sebanyak 20 kepala daerah kader PDIP se-Jawa Tengah yang diundang. Tetapi tidak ada nama Ganjar Pranowo yang tercantum di dalamnya.

Kendati demikian, tidak ada keterangan resmi dari PDIP soal mengapa Ganjartidak diundang. Dalam sesi wawancara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP PDIP, Bambang Pacul Wuryanto terkesan enggan menanggapi.

“Takone mesti kui terus (tanyanya pasti soal itu terus),” kata Bambang dalam keterangannya.

Bambang menegaskan, pertemuan tersebut memang hanya diundang untuk kepala daerah tingkat bupati dan wali kota kader PDIP se-Jateng.

“Ini adalah elektoral itu di mana, suara itu ada di mana, suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten. Jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC,” jelas Bambang.

“Maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara. Jadi ngga usah perdebatkan lagi, understand!,” lanjutnya.

Sementara itu, tak hanya mengumpulkan kepala daerah, Puan juga menghadiri Final Senam Sicita di Kantor DPDP PDIP Jateng atau Panti Marhaen dan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk sekolah di Semarang yang dipusatkan di SMP Muhammadiyah 2.

Puan pun tidak memberikan sesi wawancara kepada wartawan ketika acara selesai. Ia langsung beranjak dan melanjutkan perjalanan di lokasi acara berikutnya.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close