BeritaHeadlinePolitik

PAN Sudah Siapkan Logistik 40 Miliar Hadapi Pemilu dan Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jateng – Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilakukan pada tahun 2024. Sejumlah partai politik (parpol) pun mulai mempersiapkan tersebut, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak tanggung-tanggung, PAN pun telah menyiapkan anggaran logistik untuk para relawan sebagai salah satu upaya memenangi Pilpres 2024 mendatang.

“Relawan mulai sekarang harus sudah diurus, supaya masyarakat nanti tidak lupa waktu Pilpres 2024. Relawan juga bisa dijadikan pengurus cabang maupun ranting, sehingga mereka nanti siap mendaftar untuk menjadi saksi. Sudah saya anggarkan untuk mereka,” ucap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I PAN Provinsi Jawa Tengah (Jateng), di Semarang, Kamis (04/11/2021).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyatakan, sudah memiliki tabungan partai yang diambil dari tiap jatah anggota dewan di tingkat kabupaten/kota hingga pusat dan berdasarkan penghitungannya, hingga saat ini sudah terkumpul anggaran yang mencapai Rp 40 miliar.

“Itu nanti bisa untuk relawan tiap orang Rp 100.000, akan kami berikan ketika data tiap kabupaten atau kota sudah lengkap, baik relawan maupun saksi. Jadi, tidak harus menunggu mendekati Pilpres nanti,” tandasnya.

Zulhas memaparkan, tabungan partai yang dimiliki PAN itu juga tidak hanya digunakan untuk relawan saja, melainkan untuk membantu para calon Legislatif (Caleg) demi menghadapi Pilpres mendatang.

“Jawa Tengah ini perlu perlakuan khusus, karena tidak ada Wakil DPR-nya. Nanti saya sendiri yang akan bantu mengurus. Saya lihat ada DPD yang potensi, tapi ada juga yang ringkih. Tabungan itu nanti juga untuk memperkokoh Dapilnya. Khusus Jawa Tengah akan saya tambah,” papar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini mengungkapkan, ingin Rakerwil I PAN Provinsi Jateng bisa menghasilkan potensi-potensi sosok yang bisa membawa Jateng lebih baik lagi, tidak terkecuali membantu peran pemerintah dalam mengatur kebijakan.

“Saya harap kegiatan hari ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Jawa Tengah. Akan kami kejar ketertinggalan ini,” ungkap Zulhas.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close