PolitikRegional

Prasetyawati : Ayo Sama-sama Perjuangkan Keberpihakan Kepada Perempuan 

BIMATA.ID, JAWA BARAT — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor yang juga Ketua PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat Ir. Prasetyawati, MM mengajak semua pihak untuk memperjuangkan keberpihakan kepada Perempuan.

Pihaknya bersama legislatif perempuan di DPRD dan PIRA Jawa Barat akan selalu konsisten mengawal isu dan kebijakan yang berpihak kepada kaum perempuan atau program berbasis gender.

Hal itu kembali dia tegaskan sembari mengajak kaum perempuan untuk turut mengambil bagian dalam memperjuangkan program kepada perempuan baik di legislatif maupun di wadah lainnya.

Pihaknya juga akan terus mendorong afirmasi 30 persen perempuan dalam Politik termasuk di Partai Gerindra.

“Kita akan terus mendorong untuk afirmasi 30 persen perempuan termasuk mendorong kebijakan partai yang memihak kaum perempuan,” kata Prasetyawati.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Partai Gerindra yang dipimpin langsung oleh Menhan RI, Prabowo Subianto sangat memperhatikan perempuan, bahkan jajaran pimpinan Gerindra banyak diisi oleh kaum perempuan.

Namun dia menyadari bahwa hingga saat ini pencapaian 30% perempuan yang juga diperjuangkan Partai Gerindra di legislatif di segala tingkatan belum tercapai bahkan masih dibawah 20 persen.

“Jadi kita bersama-sama organisasi sayap Partai Gerindra yaitu PIRA akan terus mendorong afirmasi 30 persen perempuan, serta mendorong program-program di pemerintahan baik dari tingkat pusat hingga daerah memperhatikan program berbasis Gender,” tegasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close