BeritaPolitikRegional

NasDem Aceh Besar Targetkan Raup Suara Milenial di Pileg 2024

BIMATA.ID, Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Aceh Besar menargetkan, akan meraup suara dari kalangan milenial dan kaum muda pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Untuk mencapai itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Besar, Furqan Firmandez mengatakan, bakal melakukan restrukturisasi Garda Pemuda NasDem di wilayahnya sebagai ujung tombak partai di bidang kepemudaan.

Sayap Partai NasDem tersebut akan dihidupkan kembali untuk menjalankan program peugleh masjid.

“Kita di Aceh Besar menargetkan bisa merebut suara milenial atau pemuda di Aceh Besar, kita ketahui bahwa 30 persen suara Pileg ke depan itu merupakan milenial,” kata Furqan, usai menggelar rapat konsolidasi dan penguatan struktur DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Besar, Selasa (13/09/2022).

Dalam rapat itu, juga dihadiri rombongan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh, yang ikut berkolaborasi untuk menjalankan program sosial partai di Kabupaten Aceh Besar.

Kemudian, memilih Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Aceh Besar.

“Kita sepakat untuk merekturisasi struktur yang baru. Insya Allah dalam sebulan ini kita sudah mendapatkan ketua garda yang terbaru, dan ini waktunya singkat untuk bekerja demi kemenangan,” tandasnya.

Furqan berharap, Garda Pemuda NasDem Kabupaten Aceh Besar tersebut bisa terus bekerja untuk menjalankan program yang telah disepakati baik itu dari pusat maupun dari daerah.

Sejauh ini, ujar Furqan, sayap partai bidang kepemudaan Partai NasDem di Kabupaten Aceh Besar tersebut telah lama mati suri. Hal itu lantaran minat pemuda untuk masuk ke partai sangat minim. Sehingga, rekturisasi ini diharapkan bisa merangsang anak muda untuk melek politik.

“Dulu kita tidak bergerak, karena minat pemuda di sini itu belum terlalu besar untuk masuk ke partai. Kali ini, bagaimana kita bisa merengsang anak muda ini untuk melek politik,” ujar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Aceh ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close