BeritaNasional

Menkominfo Minta Tidak Diributkan Soal Ganti Nomor AS

BIMATA.ID, JAKARTA – Johnny G Plate Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) blak-blakan soal ganti nomor provider jadi menggunakan operator seluler Amerika Serikat (AS). Pergantian nomor itu seiring data nomor telepon Menkominfo tersebar luas di media sosial.

“Nah, ini yang mesti saya kasih tahu, nomor saya nomor (provider) Indonesia,” ujar Johnny ditemui di rumah dinas Menkominfo, Kebayoran, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Menkominfo mengungkapkan agar persoalan ia pakai provider Amerika Serikat tidak diributkan, karena itu dinilai lumrah terjadi masyarakat.

“Mengganti nomor, yang segitu banyaknya orang mengganti nomor kan tidak diributkan, kira-kira begitu,” ucapnya.

Ia kemudian menyinggung soal nomor telepon yang digunakannya untuk layanan pesan instan WhatsApp, ada untuk urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Untuk urusan pekerjaan sebagai menteri, dia memakai nomor Indonesia.

“Saya tetap menggunakan nomor Indonesia untuk keperluan pekerjaan, tetapi karena ada serangan siber terhadap nomor Indonesia tertentu, maka untuk sementara waktu diamankan,” tutur dia.

Menkominfo menegaskan dirinya tetap memakai SIM card Indonesia untuk keperluan tugas sebagai menteri. Menurut dia urusan nomor telepon ini bercampur aduk dan banyak pernyataan bias dan menurutnya membingungkan masyarakat.

“Sekali lagi saya mempunyai beberapa WhatsApp grup yang terbagi dua bentuk, yang satu WhatsApp bisnis ya itu nomor Indonesia ya, supaya jelas,” tutup Menkominfo.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close