Regional

Sulsel Tuan Rumah Konfrensi ke-45 Ikatan Ahli Urologi Indonesia

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka 45th Annual Scientific Meeting of Indonesian Urological Association (ASMIUA 2022) yang digelar Ikatan Ahli Urologi Indonesia.

ASMIUA 2022 merupakan konferensi nasional tahunan. Tahun ini, konfrensi tersebut digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (15/5/2022).

Konfrensi tahunan ini akan berlangsung 18 September 2022 di Hotel Claro dengan tema: Bringing Latest Frontiers in Urology to The Best Services dan dihadiri 700 lebih peserta serta pembicara dari luar negeri.

“Semoga kegiatan ilmiah ini dapat membantu Pemerintah Provinsi Sulsel dan berkontribusi dalam penanganan masalah kesehatan masyarakat, khususnya yang terkait dengan urologi,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, Pemprov Sulsel mendukung dokter-dokter urologi dan IAUI dalam berbagai usaha agar dunia pengobatan urologi di Indonesia semakin maju.

Hadir juga Ketua Pengurus Pusat Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI), dr Besut Daryanto, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa serta Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Haerani Rasyid.

“Terima kasih kepada bapak rektor apa yang kita cita-citakan ke depan semoga jauh lebih baik. Dan tentu, kedatangan ahli urologi kita melihat rumah sakit kita di provinsi dan rumah sakit yang ada di Sulsel, dan nantinya kita bersama-sama bisa bersinergi,” ujarnya.

Ketua Kongres ke-45 ASMIUA 2022, Abdul Azis berharap, agar gubernur mendukung hadirnya rumah sakit transplantasi ginjal di Sulsel.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close