Regional

Markas Batalyon 120 Digerebek, Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Faizal Malah Dicopot

BIMATA.ID, Makassar – Save Iptu Faizal jadi tagar yang ramai-ramai di suarakan di media sosial. Iptu Faizal merupakan mantan Kanit Reskrim  jajaran Polrestabes Makassar.

Tagar Sav jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polrestabes u Faizal dari jabatan tersebut diduga buntut penggerebekan markas organisasi pemuda bernama Batalyon 120.

Batalyon 120 digrebek Tim Patroli Perintis Presisi dan Thunder Polda Sulsel di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, pada Minggu dini hari (11/9/2022).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita minuman keras, senjata tajam, senjata rakitan jenis papporo, termasuk puluhan anak panah busur.

Selain barang bukti, polisi turut mengamankan 48 orang orang dari organisasi tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, organisasi Batalyon 120 didirikan atas inisiasi Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Kabar pencopotan ini dibenarkan Iptu Faizal. Dia mengatakan, dirinya mengetahui pencopotan tersebut dari kapolsek.

Iptu Faizal mengakui bahwa sebelumnya mendapat panggilan telepon dari Mapolrestabes. Ia diminta untuk melepaskan para anggota Batalyon 120.

“Saya ditelepon untuk melepas pagi-pagi sama kapolrestabes. Tapi itu perintah lisan saja. Jadi saya takut juga lakukan karena pertanggungjawabannya nanti,” kata Iptu Faizal kepada wartawan.

Usai dicopot, Iptu Faizal diminta menghadap ke Mapolrestabes Makassar.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close