BeritaOlahraga

Jadwal MotoGP Jepang 2022, Bagnaia dan Quartararo Lanjutkan Persaingan

BIMATA.ID, Jakarta- Persaingan seru dan menarik balapan MotoGP 2022 akan berlanjut di seri MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini. Berikut jadwa MlotoGP Jepang 2022 di Twin Ring Motegi, Jepang pada 23-25 September.

Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha) akan melanjutkan persaingannya di MotoGP Jepang 2022. Kedua pebalap ini siap mencoba meraih hasil terbaik di Motegi demi gelar juara dunia.

Quartararo kini masih unggul 10 poin atas Bagnaia dengan torehan 211 poinnya. Namun pebalap Yamaha ini setidaknya harus mampu mengamankan posisi lima besar atau bahkan podium agar bisa menyelamatkan peringkat pertamanya.

Meski demikian, sirkuit Motegi cukup bersahabat dengan Yamaha. Quartararo pernah merasakan naik ke tangga podium dua pada musim 2019 lalu saat masih membalap untuk Petronas SRT Yamaha.

Namun bukan hanya kedua pebalap, Aleix Espargaro dan Enea Bastianini juga masih bisa mengganggu Bagnaia dan Quartararo meraih gelar juara musim ini. Espargaro di posisi ketiga dengan 194 poin.

Sementara balapan di MotoGP Jepang akan terjadi sedikit perubahan saat sesi latihan bebas. Biasanya latihan bebas Jumat pagi adalah FP1. Namun, menyusul perubahan itu, FP1 bakal bergulir sore waktu setempat.

Kemudian FP2 baru digelar Sabtu siang waktu setempat, beberapa jam sebelum FP3. Cuma ada tiga latihan bebas, tak seperti pada seri lain. FP3 di MotoGP Jepang setara dengan FP4 pada seri biasanya.

 

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close