BeritaNasionalPolitik

Gus Yahya Temui Haedar Perkuat Kerja Sama NU dan Muhammadiyah

BIMATA.ID, Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Minggu, 4 September 2022. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyambut langsung kehadiran Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Yahya menyampaikan, pihaknya datang berkunjung menemui PP Muhammadiyah untuk silaturahmi.

“Pertama, mohon doa restu, karena ini kali pertama saya berkesempatan sowan sejak sesudah Muktamar (ke-34 NU),” ucapnya, dalam rilis PP Muhammadiyah.

Pertemuan itu sekaligus memastikan, bahwa kerja sama antara kedua belah pihak lebih erat. Termasuk, mengundang PP Muhammadiyah dalam forum Religion of Twenty (R20) yang akan berlangsung pada 2 hingga 3 November 2022 di Provinsi Bali.

Haedar bersyukur atas silaturahmi tersebut. Serta, menyampaikan selamat atas kepengurusan baru PBNU. Ia pun menyambut undangan menghadiri forum R20.

Insya Allah, Muhammadiyah dan NU semakin bergerak maju untuk memajukan umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta,” ungkap Haedar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close