Berita

Gerindra Usulkan Tiga Nama Pengganti Anies Baswedan

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) DKI Jakarta Nurhasan mengatakan, telah menentukan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur. Ketiga nama itu akan dibahas di rapat internal sebelum diusulkan dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab), Selasa, 13 September 2022.

“Kita besok rapat, jadi belum bisa saya kasih info ya. Besok pagi (Selasa pagi) rapat fraksi,” katanya, Selasa (13/09/2022).

Pihaknya menjelaskan, Usulan tiga calon nama ini bakal dimusyawarahkan saat Gelaran rapat ini bakal dilaksanakan usai rapat paripurna penyampaian pengumuman pemberhentian gubernur dan wakil gubernur.

“Rapatnya besok pagi sebelum paripurna. Enggak (tidak ada dari DPP), kita aja. Hanya anggota dewan aja. Kalau yang saya tangkap, belum ada ya dari fraksi. Info-info belum ada siapa yang di luar tiga radar yang mencuat, belum ada,” ucapnya.

Berdasarkan informasi merujuk Surat Keterangan Surat Edaran Nomor 131/2188/OTDA Kemendagri terkait Usul Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Yang Masa Jabatan Berakhir Pada Tahun 2022, menyebutkan pengumuman masa akhir jabatan gubernur dan wagub diumumkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum berakhir masa jabatan.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close