HeadlinePeristiwaRegional

Gerak Cepat Geridra Sultra Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

BIMATA.IDKOLAKA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak cepat membantu warga terdampak bencana puting beliung di daerah Desa Puubunga, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka.

Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra, Gunsyar Guntur kepada 18 warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung yang terjad Senin (12 September 2022) pukul 14.30 WITA kemarin. Gunsyar mengatakan bahwa aksi ini instruksi langsung dari Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar, yang peduli akan musibah ini.

Lanjutnya, aksi nyata Gerindra juga sebagai bentuk kepatuhan kader Gerindra di seluruh Indonesia akan pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, bahwa kader Gerindra harus senantiasa hadir membantu masyarakat yang kesulitan, kapan pun, di mana pun dibutuhkan.

“Kami langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada para korban bencana puting beliung, sembako yang terdiri dari beras, telur, gula, kopi dan minyak goreng, karena pastinya dalam kondisi seperti ini mereka sangat membutuhkan bantuan” Ungkap Gunsyar.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra ini juga mengatakan bahwa bukan hanya bantuan berupa sembako yang dberikan, namun bantuan kepada salah satu warga yang rumahnya mengalami rusak parah akibat musibah ini akan dibantu direnovasi agar kembali laik huni.

“Untuk rumah warga yang rusak parah hingga rata dengan tanah, kami siapkan segala kebutuhannya untuk perbaikannya hingga rumah tersebut layak dihuni oleh pemiliknya,” Ujarnya.

Sebelumnya sekitar pukul 14.30 WITA angin puting beliung melanda Desa Puubunga yang mengakibatkan 18 rumah warga rusak parah, sehingga pihak kecamatan bersama, desa, dusun dan BPBD Kabupaten Kolaka Tengah melakukan pendataan terkait kerusakan yang menimpa warga. Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close