Berita

Fadli Zon Minta Negara Menjamin Keamanan Data Setiap Warga

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menyayangkan terjadinya kebocoran data ini, Dengan pengguna internet Indonesia di atas 200 juta, semestinya negara menjamin keamanan data warga negaranya.

“Sebagai negara dengan pengguna Internet di atas 200 juta, seharusnya negara menjamin keamanan siber secara serius,” katanya, Senin (12/09/2022).

Fadli juga mengatakan, dengan terjadinya kebocoran data yang masif seperti Ini, menunjukkan negara masih amatiran dalam hal keamanan siber, Bahkan, Indonesia dipermalukan oleh beberapa hacker yang membongkar situs-situs dan data-data penting termasuk Menkominfo.

“Kebocoran Ini menandakan keamanan siber kita masih amatiran, Bahkan kita dipermalukan oleh beberapa hacker yang membongkar Situs-situs penting dan data termasuk data Menkominfo,” ujarnya.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI itu juga mendesak agar segera dilakukan evaluasi total terhadap keamanan siber dan juga koordinasi antar lembaga, Jangan justru saling melempar tanggung jawab perihal masalah ini.

“Harus ada evaluasi total soal keamanan siber dan koordinasi antar lembaga, Jangan saling lempar tanggung jawab,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya bangsa Indonesia dihebohkan oleh hacker yang menyebut dirinya Bjorka, Data lembaga negara seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Pemilihan Umum (KPU), data Presiden, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Menteri BUMN diretas dan diekspose olehnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close