Berita

Erick Thohir Dapat Penghargaan Tokoh Syariah

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berhasil meraih penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022. Dalam “Investor Best Syariah Awards 2022” yang dilaksanakan oleh Majalah Investor, KH. M. Amin Suma dan Aries Muftie juga berhasil mendapatkan penghargaan serupa.

Untuk Tokoh Syariah dari kalangan praktisi, penghargaan diberikan kepada Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah, H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. Erick dinilai punya peran penting dalam merealisasikan merger tiga bank syariah pelat merah hingga terbentuknya menjadi  Bank Syariah Indonesia.

Untuk tokoh Syariah dari kalangan ulama, dewan juri sepakat menetapkan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. KH. M. Amin Suma, S.H., M.A., M.M, sebagai tokoh syariah 2022. Dewan juri menilai kontribusi pemikiran, kebijakan, serta kiprah dalam mengembangkan industri keuangan syariah tidak hanya di dunia pendidikan. Prof Muhammad Amin Suma juga salah satu tokoh yang berperan mendirikan Dewan Syariah Nasional (DSN) serta Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI)

Sedangkan Tokoh Syariah dari kelompok akademi dianugerahkan kepada  Dr. Aries Muftie, S.E., S.H., M.H.,  mengatakan, Investor Sharia Award ini diharapkan menjadi energi positif dan penyemangat para pelaku industri syariah dalam berjuang memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air. Sebab menurutnya masih banyak ‘PR’ yang harus dikerjakan oleh pelaku bisnis syariah, terutama dalam mendekatkan masyarakat pada produk atau instrumen syariah.

Adapun Dewan Juri Investor Best Syariah Award 2022 beranggotakan para pakar di industri keuangan syariah yakni, Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah Iggi H Achsien selaku Ketua Dewan Juri. Sementara Anggota Juri terdiri dari; Ketua Dewan Asuransi Indonesia sekaligus Ketua Asosiasi Asuransi Indonesia, Tatang Nurhidayat, kemudian Wakil Rektor Bidang Pengembangan Bisnis, President University, Dr Josep Ginting, dan Prof. Dian Masyita, S.E., M.T., Ph.D yang merupakan Guru Besar Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close