BeritaOlahraga

Dapat Penalti, Lewis Hamilton akan Start dari Posisi Belakang di F1 GP Italia

BIMATA.ID, Jakarta- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akan memulai start dari grid belakang di F1 GP Italia. Hamilton mendapatkan penalti setelah melakukan penggantian power unit Mercedes W13.

Hamilton mendapat penalti karena menggunakan terlalu banyak suku cadang mesin. Juara tujuh kali ini beralih ke mesin keempatnya musim ini – satu lebih banyak dari yang diizinkan.

Mesin ketiga baru Hamilton rusak ketika dia menabrak pebalap Alpine Fernando Alonso di Grand Prix Belgia dua pekan lalu. Mercedes mengatakan mereka masih menyusun “rencana pemulihan” untuk mesin tersebut.

“Itu pekerjaan saya,” kata Hamilton seperti dikutip dari Bbc Sport. “Kami masih berharap kami bisa menggunakannya lagi, tetapi saya harus memulihkan yang terbaik yang saya bisa dari belakang.”

Mesin ketiga membutuhkan perbaikan setelah Hamilton setelah insiden lap pertamanya dengan Alonso dengan cairan bocor keluar dari mobil, sebelum diperintahkan untuk berhenti di trek setengah putaran kemudian.

Penalti tersebut hampir pasti membuat Hamilton keluar dari pertarungan untuk meraih kemenangan di Monza. Hal itu juga membuatnya mengurangi satu balapan untuk mempertahankan rekornya.

Hamilton merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah F1 yang memenangkan setidaknya satu balapan di setiap musim yang telah dia selesaikan sejak melakukan debutnya pada 2007.

Namun, Hamilton, yang sedang mengejar kemenangan di Belanda akhir pekan lalu sampai mobil safety car yang terlambat menggagalkan peluangnya, mengatakan bahwa rekor itu tidak penting baginya.

“Saya tidak peduli dengan rekor,” katanya. “Tapi saya fokus untuk mendapatkan kemenangan itu.

“Saya bersyukur bahwa setiap tahun sejak 2007 kami memiliki kesempatan untuk menang. Saya yakin kami akan memiliki peluang tahun ini. Kami masih memiliki tujuh balapan lagi dan jelas merupakan tujuan besar untuk kembali ke depan.

“Saya tidak tahu di mana mobil kami akan menjadi hebat. Itu adalah kejutan ketika saya masuk ke mobil akhir pekan lalu,” pungkas Hamilton.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close