BeritaOlahragaOtomotif

Danilo Petrucci Kembali ke MotoGP, Gantikan Joan Mir untuk Suzuki di MotoGP Thailand

BIMATA.ID, Jakarta- Danilo Petrucci akan kembali ke MotoGP akhir pekan ini untuk memperkuat Suzuki Ecstar. Rider Italia ini akan menggantikan Joan Mir yang cedera di MotoGP Thailand 2022.

Joan Mir masih harus menepi setelah mengalami kecelakaan parah di awal balapan MotoGP Austria, Agustus silam. Juara dunia MotoGP 2020 itu menderita patah tulang pergelangan kaki kanannya.

Cedera tersebut membutuhkan waktu pemulihan lebih lama. Setelah absen San Marino, Aragon, dan Jepang, Joan Mir juga masih dipastikan absen di MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Suzuki sebelumnya menggunakan jasa Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda menggantikan Mir masing-masing di San Marino dan GP Jepang, Petrucci menjadi pebalap berikutnya yang naik GSX-RR di Buriram.

“Tak perlu dikatakan, saya sangat senang atas kesempatan untuk balapan di Thailand dengan Tim Suzuki Ecstar,” kata Petrucci seperti dilansir Crash

“Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini.”

“Saya sangat penasaran melompat ke GSX-RR dan mencobanya, terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah mesin pemenang. Saya juga ingin bekerja dengan kru Suzuki, yang sudah lama saya kenal dan hubungan kami luar biasa.”

Petrucci adalah 10 kali podium sitter MotoGP, termasuk dua kemenangan. Setelah hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2021 ia sempat mencicipi Rally Dakar yang legendaris.

Pada musim 2022, Petrucci telah membalap di seri MotoAmerica, mengamankan lima kemenangan, dan nyaris kehilangan mahkota kejuaraan di akhir musim akhir pekan lalu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close