BeritaNasionalPolitik

Cak Imin Pastikan Koalisi PKB dan Gerindra Komit

BIMATA.ID, Jatim – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar mengaku, telah menjalin komitmen untuk koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Adapun koalisi PKB dengan Partai Gerindra sudah dapat dipastikan dan tinggal beberapa langkah lagi untuk menentukan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, koalisinya itu tidak terpengaruh dengan kehadiran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika berniat bergabung menyusul pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

“Saya akan ketemu Mbak Puan, nanti kita lihat yang jelas. Tetapi yang jelas, baru PKB dan Gerindra yang sudah fiks koalisi, kalau nanti PDIP gabung ya kita lihat. Capres dan Cawapres sudah tergantung saya dan Pak Prabowo,” katanya di Dome Kanjuruhan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/09/2022).

Cak Imin menyampaikan, kendati berkoalisi dengan Partai Gerindra hingga saat ini masih berusaha untuk menjadi Capres. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengaku, membawa amanah yang diemban dari para kader PKB dan simpatisan.

“Sementara berjuang RI 1. Saya hormat, apresiasi, dan perjuangan (kader),” ujar Cak Imin.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jatim VIII ini dijadwalkan bertemu dengan Puan Maharani pada Sabtu, 24 September 2022. Pertemuan tersebut merupakan safari politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sementara sebelumnya, Puan juga bertemu dengan Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu, 4 September 2022 lalu.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close