BeritaPolitikRegional

Anwar Sadad Minta Kader Pira Jatim Kerja Keras Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jatim – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Anwar Sadad, mengukuhkan pengurus Perempuan Indonesia Raya (Pira) se-Provinsi Jatim, Kamis, 15 September 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Sadad ini meminta, agar kader Pira di Provinsi Jatim bekerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Hari ini (15/09/2022), adalah pengukuhan Pira se-Jatim dan terbentuk sepenuhnya secara struktur menyongsong Pemilu 2024. Pira adalah organisasi sayap partai. Saya minta kerja keras, turun ke masyarakat memenangkan Gerindra dan Prabowo pada Pemilu 2024,” tuturnya, saat memberikan sambutan dalam acara itu di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim ini menyatakan, Pira merupakan organisasi sayap (Orsap) Partai Gerindra yang fokus terhadap kaum perempuan. Pasalnya, ada hal yang tidak bisa dilakukan laki-laki, namun Pira bisa mengisi ruang tersebut.

“Saya yakin, Pira bisa melakukan kerja-kerja politik, melakukan pendekatan dengan kaum perempuan. Misal, isu mengenai stunting, gizi buruk, kemiskinan, kesehatan, hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Di Pira, ada konsultan hukum untuk KDRT,” urai Gus Sadad.

Gus Sadad berpesan kepada kader Pira di Provinsi Jatim, agar setiap turun ke masyarakat selalu memberikan solusi. Sebab, Partai Gerindra merupakan partai yang memberikan solusi, bukan mendengar saja.

“Gerindra partai yang memberi solusi ke masyarakat. Semua membawa nama Prabowo. Dan kerja-kerja ini untuk mempersembahkan ke bangsa dan menawarkan bahwa Prabowo 2024 presiden,” pungkas legislator daerah pemilihan (Dapil) III Provinsi Jatim ini.

Dirinya mengemukakan, ada beberapa tugas yang diberikan Partai Gerindra kepada Pira. Yakni, untuk membantu Anggota DPRD dan merekrut calon legislatif (Caleg) dari kalangan perempuan.

“Tidak sekadar jadi Caleg, tapi ya harus duduk di DPRD atau DPR,” imbuh Gus Sadad.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah (PD) Pira Provinsi Jatim, Yayuk Padmi Rahayu menyampaikan, Pira tidak hanya perempuan politik, akan tetapi juga merupakan organisasi pemberdayaan perempuan di Partai Gerindra.

“Kami memang ingin memajukan kaum perempuan, dengan meningkatkan pemberdayaan. Pira ini dibentuk sampai tingkat ranting. Insya Allah kekuatan luar biasa bagi Gerindra dan Prabowo Subianto,” ucapnya.

Dengan jumlah 20 ribu anggota, Yayuk mengaku, siap memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024 dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, kader Pira pun juga solid mendukung Gus Sadad sebagai the next Gubernur Provinsi Jatim.

“Pira ini organisasi perempuan, insya Allah meraih suara dan memenangkan Gerindra dan Prabowo. Pira juga mendukung Gus Sadad maju di Pilgub Jatim, Pira garda terdepan pemenangan Pemilu 2024,” tutup Yayuk.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close