BeritaKesehatanNasional

Dapat Izin POM, Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 di Indonesia Aman

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menegaskan, semua vaksin yang digunakan di Indonesia sudah aman karena telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM).

Diketahui sampai hari ini ada 9 vaksin Covid-19 yang telah menerima EUA dari Badan POM RI yaitu, Vaksin Covid-19 Janssen, vaksin CanSino, Sinovac, Vaksin COVID-19 Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Sputnik V.

Masyarakat diminta tidak perlu ragu lagi dan dapat menyegerakan vaksinasi untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, termasuk keluarga dan orang terdekat. Semua jenis vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia sudah dipastikan keamanannya dan khasiatnya oleh Badan POM.

“Hadirnya beragam jenis vaksin COVID-19 di Indonesia ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengamankan ketersediaan vaksin. Seluruh dunia sangat memerlukan vaksin COVID-19 saat ini, dan Indonesia memerlukan 400 juta lebih dosis vaksin. Oleh karenanya, pemerintah berupaya mendapatkan vaksin dari berbagai produsen,” kata Johnny G. Plate dalam rilis yang diterima, Sabtu (11/09/2021).

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close