Berita

31 Rumah Milik Warga di Makassar Hangus Terbakar

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, sebanyak 31 rumah warga di kawasan padat penduduk di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam, 26 September 2022, ludes terbakar.

“Yang membuat api lama dikendalikan karena kerumunan warga yang menonton, ditambah akses menuju lokasi kebakaran sangat sulit dijangkau, yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua,” katanya, Selasa (27/09/2022).

Pihaknya menyatakan warga yang kehilangan rumah kini mengungsi di rumah warga terdekat. Belum jelas apa penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian materiil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar sudah turun tangan membuat dapur umum dan bantuan sementara bagi warga terdampak.

“Karena ada kontrakan yang habis terbakar. Dan versi awal kebakaran ada dua. Ada yang bilang karena arus pendek, ada juga yang mengatakan kebakaran berawal dari warga yang bakar sampah di depan rumah dan merambat ke rumah,” ucapnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja empat warga terluka karena salah satunya patah tulang paha usai meloncat dari lantai dua rumahnya saat menyelamatkan diri dari kobaran api.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close