BeritaNasionalPolitik

Megawati Bilang Begini Usai Puan Bertandang ke NasDem

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, berbicara terkait safari politik yang dilakukan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Puan memang sempat mewakili PDIP bertandang ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) beberapa waktu lalu.

Megawati mengemukakan, dirinya memang memerintahkan Puan untuk melakukan komunikasi politik ke partai politik (parpol) lain. Sebab selain menjadi Ketua DPP PDIP, Puan adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

“Itu saya lihat baru satu partai lho, itu kan sudah apa ya. Tapi gayanya itu lho, udah langsung beda lho,” ucapnya, Rabu (24/08/2022).

Presiden RI kelima ini mengungkapkan, dirinya bisa melihat ada yang berbeda pasca pertemuan di Partai NasDem tersebut. Sebagai politikus yang sudah lama, Megawati mengaku, dirinya memiliki pengalaman sehingga bisa melihat adanya perbedaan situasi.

“Saya kan bisa melihat, mata tua saya ini pengalamannya seabrek-abrek. Jadi, kalau dari sisi politik juga saya bisa lihatlah. Padahal, baru satu partai yang dikunjungi Mbak Puan yang menjabat di DPP, juga DPR,” ungkap Megawati.

Sebagaimana diketahui, PDIP mulai melakukan safari politik perdananya dengan berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Puan disambut Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. Bahkan, dirinya menganggap seperti keponakan Suarya Paloh. Kemudian, peluang untuk menjajaki kerja sama masih terbuka lebar dan dinamis.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close