BeritaHeadlineNasionalPeristiwaPolitikUmum

Pemilu Tertib Berkat Kepemimpinan Jokowi, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih ke Presiden Joko Widodo. Berkat Jokowi, katanya, Pemilu 2024 terselenggara dengan baik. Ucapan terima kasih itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai presiden terpilih dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4/2024).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, atas kepemimpinannya sehingga pemilihan umum dilaksanakan dengan tertib, dengan baik, dengan aman,” kata Prabowo di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Prabowo juga berterima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh daerah di Indonesia maupun wilayah pemilihan luar negeri. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan ke aparat TNI, Polri, dan semua unsur penegak hukum.

BACA JUGA: Prabowo Ditetapkan Presiden Terpilih, Ucapkan Terima Kasih ke Media dan Pers: Syarat Mutlak Demokrasi

“Bagaimanapun, kita diakui oleh dunia, bangsa yang berhasil melaksanakan pemilihan umum serentak terbesar dalam sejarah dunia,” klaim Prabowo.

Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pesaingnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo menyadari bahwa banyak pihak yang lelah setelah penyelenggaraan Pilpres 2024. Ia juga paham ada pihak yang mungkin merasa kecewa. Menteri Pertahanan itu pun sempat menyinggung Anies-Muhaimin yang hadir dalam rapat pleno tersebut, sambil berkelakar.

“Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda, saya tahu senyuman Anda berat sekali itu,” ucap Prabowo sambil tertawa.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Ungkapan terima kasih juga Prabowo sampaikan ke partai pendukung, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, dan seluruh tim hukum serta tim kampanye nasional Prabowo-Gibran. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga berterima kasih ke awak media massa yang meliput jalannya proses pemilu.

Prabowo mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 telah usai. Ia berharap, setelah ini, seluruh pimpinan politik dapat bekerja sama untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Dan saya tegaskan kembali, saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka kita akan menjadi presiden dan wakil presiden kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya,” tandasnya.

BACA JUGA: Prabowo Disambut Meriah di Kantor DPP PKB

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close