BeritaPolitik

Pasutri dari Gerindra ini Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako untuk Warga Surabaya dan Sidoarjo

BIMATA.ID, Jatim – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dua politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana, menyalurkan 10 ribu paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pasangan suami istri (Pasutri) itu membagikan enam ribu paket sembako kepada masyarakat yang berada di 18 kecamatan Kabupaten Sidoarjo dan empat ribu paket sembako kepada masyarakat yang berada di 31 kecamatan Kota Surabaya.

“1.500 paket sembako dibagikan untuk warga yang berdekatan dengan rumah saya dan istri, yaitu di Kecamatan Candi,” ungkap Rahmat, yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Senin (25/04/2022).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jatim I ini berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Sebab, selama dua tahun pandemi Covid-19 perekenomian masyarakat sangat terdampak.

Alhamdulillah Covid-19 sudah mulai reda, dan pembagian sembako bisa secara langsung tapi tetap prokes (protokol kesehatan),” tandas Rahmat.

Rahmat menilai, sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen, maka dirinya wajib membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satu bentuknya adalah dengan kegiatan rutin pembagian sembako jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan rutin ini kami lakukan agar berkah dan memberikan semangat bagi masyarakat kurang mampu untuk merayakan Idul Fitri,” imbuhnya.

Sementara itu, sang istri, Mimik Idayana mengatakan, sembako yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat seiring harga bahan pokok yang cenderung naik.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu,” katanya, yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close