BeritaNasionalPolitik

Martina Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Negeri

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Warga, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Senin, 1 Agustus 2022.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, kegiatan itu memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI.

Kedua, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa. Sehingga, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tetapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” kata Martina, saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini juga menegaskan, NKRI beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi negara. Sebab, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila telah membuat bangsa Indonesia bersatu dari beragamnya perbedaan.

Tidak hanya itu, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini juga mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk menerapkan semangat Pancasila guna bangkit dari pandemi Covid-19. Sehingga, ke depan Indonesia akan lebih maju.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close