Berita

Mantan Walikota Solo Temui Presiden di Istana Ditengah Isu Pelantikan MenPAN-RB

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa Rudy menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/8). Kedatangan Ketua DPC PDIP Solo itu dikait-kaitkan dengan kekosongan kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sepeninggal Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi terkait isu tersebut, FX Rudy membantah. Kedatangannya ke Istana hanya sekadar mampir. Saat beberapa kali bertemu, lanjut Rudy, Jokowi memintanya untuk mampir ke Istana.

“Memang saya kalau ke Jakarta kalau bisa mampir. Lha kebetulan saya ke Jakarta dan diberi waktu beliau. Wong saya diajak makan siang,” katanya, Selasa (30/08/2022).

Rudy mengaku membicarakan permasalahan anggaran untuk Industri Kecil Menengah (IKM) di Pasar Mebel Gilingan dan permasalahan lainnya.

“Apa yang saya sampaikan di sana ya ngobrolnya itu. Sopo sing arep milih wong sudra papeki dadi menteri (siapa yang mau milih orang yang rendah derajatnya jadi menteri). Saya itu nglenggono, (menyadari) saya mau introspeksi diri,” jelas dia.

Rudy mengaku tidak pantas mendapatkan jabatan sebagai anggota Kabinet Kerja, meski dia memiliki kedekatan dengan Jokowi. Selain masalah pendidikan, Rudy juga merasa bukan berasal dari kalangan atas.

“Saya tidak punya pendidikan yang lebih. Yang kedua saya ini keluar dari orang drajatnya rendah. Itu kan sudah saya antipasti sendiri. Saya lebih baik jadi orang begini aja,” katanya.

Rudy menegaskan jika tidak ada agenda atau pembicaraan khusus terkait kekosongan kursi menteri. Dia mengaku sudah beberapa kali mampir ke Istana saat ke Jakarta dan bertemu dengan Jokowi. Saat pertemuan sebelumnya Rudy mengaku ke Jakarta untuk menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close