Berita

Demokrat Mendesak Kapolri Listyo Diberhentikan untuk Sementara

BIMATA.ID, Jakarta – saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) membahas kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret mantan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman mengusulkan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diberhentikan sementara dari jabatannya.

“Semestinya Kapolri diberhentikan sementara diambil alih oleh Menkopolhukam menangani kasus ini supaya objektif dan transparan,” katanya, Senin (22/08/2022).

Benny juga mengatakan, masyarakat sudah dibohongi sehingga banyak yang sudah tidak percaya dengan lembaga yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan, masyarakat sudah kecewa dengan kebohongan yang disampaikan Polri mengenai kasus kematian Brigadir J.

“Kita enggak percaya polisi. Polisi kasih keterangan publik. Publik ditipu juga kan. Kita tanggapi ternyata salah jadi publik dibohongi oleh polisi,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J sampai dengan saat ini masih menyisakan rasa penasaran publik.

Meskipun Irjen Ferdy Sambo otak pelaku pembunuhan sudah ditetapkan tersangka, namun kasus ini belum terungkap sepenuhnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close