BeritaEkonomiNasionalPertanian

Tingkatkan Kesejahteraan Petani Lewat “Sistem Produksi Terpadu”

BIMATA.ID, Jakarta- PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) telah menjalankan program kemitraan dengan petani tembakau bertajuk “Sistem Produksi Terpadu” selama lebih dari satu dekade.

Program yang dijalankan melalui perusahaan pemasok tembakau ini bertujuan meningkatkan kualitas tembakau dan kesejahteraan petani.

Pada tahun 2021, sebanyak lebih dari 21.000 petani tembakau yang tersebar di sejumlah sentra pertanian tembakau di Pulau Jawa dan provinsi Nusa Tenggara Barat telah menerima manfaat program kemitraan.

Pada kegiatan tanam raya tembakau tahun ini, jajaran Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) dan Kementerian Pertanian melakukan kunjungan meninjau dan berbincang dengan petani mitra binaan di Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Perkebunan, Kemenko Perekonomian, Moch. Edy Yusuf, mewakili Deputi II Pangan dan Agribisnis menyatakan dukungannya dan turut mengajak pihak swasta melaksanakan praktik kemitraan karena dinilai mampu mendorong lompatan kemajuan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close