BeritaHeadlineNasionalPeristiwaPolitik

Prabowo Temui Keluarga Kapten PnB Allan: Semoga Perjuangan Almarhum Diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Kuasa

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menemui keluarga almarhum Kapten PnB (Anumerta) Allan Syafitra Indra Wahyudi. Seperti diketahui, Kapten PnB (Anumerta) Allan gugur setelah pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang dipilotinya jatuh di Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Momen pertemuan dengan keluarga Kapten PnB (Anumerta) Allan itu diunggah Prabowo di dalam akun Instagram pribadinya, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Ada dua foto yang diunggah Prabowo. Pertama, tampak Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menemui keluarga Kapten PnB (Anumerta) Allan di rumah pilot TNI AU tersebut.

Sementara, foto kedua momen saat mantan Danjen Kopassus ini bertemu dengan keluarga Kapten PnB (Anumerta) Allan di bandara.

Dalam unggahannya itu, Prabowo turut menyampaikan duka cita atas gugurnya Kapten PnB (Anumerta) Allan.

“Turut berduka cita atas gugurnya Kapten PnB (Anumerta) Allan Syafitra Indera Wahyudi dalam melaksanakan tugas ‘Night Tactical Intercept’. Semoga perjuangan dan amal ibadah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tulisnya, dalam akun Instagram @prabowo.

Kabar duka gugurnya Kapten PnB (Anumerta) Allan disampaikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melalui situs dan media sosial (medsos) resminya, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Adapun kecelakaan pesawat TNI AU tersebut terjadi pada Senin, 18 Juli 2022.

Kapten PnB (Anumerta) Allan adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2015. Dia lulus dari sekolah penerbang pada 2017.

Pesawat yang diterbangkan Kapten PnB (Anumerta) Allan dilaporkan melakukan kontak radio terakhir pada Senin, 18 Juli 2022 sekitar pukul 19.07 WIB. Pesawat kemudian dilaporkan jatuh.

“Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T (Han) mengalami kecelakaan saat menjalani latihan tebang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, melakukan kontak radio terakhir 19.07 WIB dan akhirnya dilaporkan jatuh,” demikian keterangan TNI AU.

TNI AU menerima laporan adanya puing pesawat dari aparat kewilayahan di lokasi kejadian. Pihaknya kemudian mengirimkan tim dari Lanud Iswahjudi untuk melakukan evakuasi. Puing pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di Desa Nginggil, Kraden, Bora, Jateng.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close