Politik

Taufik Mundur karena Dukung Anies, Gerindra: Itu Urusan Dia!

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik disebut bakal pindah dari Gerindra karena ingin mendukung Anies Baswedan jadi capres 2024. Gerindra mengaku tak ambil pusing dengan Langkah politik Taufik tersebut.

“Soal Pak Taufik mundur, ya itu fenomena biasa terjadi di perpolitikan Indonesia. Hampir tiap hari ada orang masuk dan keluar partai tertentu,” kata juru bicara Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (3/6).

Sikap politik M Taufik mendukung Anies maju capres diketahui memang tak sejalan dengan keputusan Gerindra, yang mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai satu-satunya kandidat capres. Terkait pilihan politik Taufik, Habiburokhman menyebut Gerindra juga tak mau ikut campur.

“Adapun terkait sikap politiknya mau mendukung siapa mau menjadi capres, itu juga urusan dia,” kata Waketum Gerindra itu.

Habiburokhman menegaskan seluruh kader Gerindra tegak lurus mendukung Prabowo maju jadi capres 2024. Anggota Komisi III DPR RI itu juga mematikan dukungan penuh demi mengantarkan Prabowo ke kursi RI-1.

“Kalau Gerindra tegak lurus, satu komando. Kami all out mendukung Pak Prabowo 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku pernah mendengar langsung dari M Taufik soal keinginannya hengkang dari Gerindra. Jika betul-betul pindah dari Gerindra, menurut Hasbiallah, Taufik ingin gabung ke NasDem, karena melihat partai besutan Surya Paloh itu bakal mengusung Anies jadi capres 2024.

“Karena kan, alasannya, yang saya tahu, karena beliau pendukung setia Anies, begitu. Karena mungkin NasDem mau mencalonkan Anies, itu menurut pandangan Bang Taufik, yang saya tahu begitu,” kata Hasbiallah kepada wartawan, Kamis (2/6).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close