Berita

Puluhan Personil Polisi Disiagakan untuk Pengamanan di Lokasi Pemakaman Putra Ridwan Kamil

BIMATA.ID, Bandung – Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo menyatakan, telah menyiapkan sebanyak 90 personil dari Polresta Bandung dan Polda Jawa Barat, untuk melakukan pengamanan di lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin, 13 Juni 2022.

“Kita siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara 90 personel,” katanya, Jumat (10/06/2022).

Pihaknya menuturkan, puluhan personel itu akan dibagi dua yakni untuk mengatur lalu lintas serta pengamanan di lokasi tempat pemakaman, tidak menutup kemungkinan prosesi pemakaman Eril akan menjadi perhatian masyarakat di sekitar Cimaung. Hal itu pun, lanjutnya, akan diantisipasi terutama arus lalu lintas.

“Dalam rapat yang akan dilakukan hari ini akan menentukan kantong parkir kendaraan bagi yang mengantarkan jenazah Eril ke Cimaung. Pasalnya tidak menutup kemungkinan akan banyak kendaraan yang mengantarkan jenazah Eril menuju peristirahatan terakhir,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, mengatakan, keluarga Gubernur Ridwan Kamil memilih kawasan Cimaung sebagai tempat peristirahatan terakhir Eril. Pasalnya di Cimaung, Ridwan Kamil memiliki tempat pemakaman keluarga.(oz) 

Tulisan terkait

Bimata
Close