BeritaHeadlinePolitik

PKS Harap PKB Ajak Gerindra ke Koalisi ‘Semut Merah’

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendekati Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk berkoalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Koalisi PKB dan Partai Gerindra mengajak partai politik (parpol) lain, seperti PKS dan Partai Demokrat untuk bergabung.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru meminta, agar PKB membawa Partai Gerindra ke dalam koalisi ‘Semut Merah’ yang sebelumnya digagas oleh PKB dan PKS.

“Kalau dari sisi kami, kami berharap, PKB membawa Gerindra untuk ikut ke koalisi Semut Merah,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sohibul Iman, saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (20/06/2022).

Lebih lanjut Sohibul mengakui, PKS sebelumnya sudah ada komunikasi yang intens bersama PKB. Hingga akhirnya diwacanakan koalisi ‘Semut Merah’.

“Kemarin intensitas komunikasi dengan PKB kuat. Sehingga, kita dari PKB wacanakan koalisi Semut Merah,” tandasnya.

Sohibul mengemukakan, wajar saja PKB juga mendekati Partai Gerindra. Sebab, saat ini fase koalisi masih cair sehingga baru mulai melakukan penjajakan.

“Ini memang dinamika koalisi bahwa dipahami ini fase kita penjajakan koalisi. Karena itu, komunikasi kita tak terbatas,” ujar mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close