BeritaEkonomiPendidikanPolitikRegionalUmum

Atasi Masalah Pengangguran dan Putus Sekolah di Jabar, Tina Wiryawati Berikan Program BBM

BIMATA.ID, Jabar- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Tina Wiryawati memberikan Program Belajar Bekerja Mandiri (BBM) kepada pemuda di Jawa Barat (Jabar) guna mengatasi masalah pengangguran dan membantu pelajar yang putus sekolah untuk bisa meneruskan kuliah.

Wasekjen DPP Partai Gerindra ini bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (STIEPARI) Semarang juga memfasilitasi warga yang ingin kuliah sambil berpenghasilan.

Salah satu warga Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya, Unah, merasa beruntung setelah tahu ada program tersebut. Dirinya menceritakan bahwa telah lama menabung untuk menjadikan anaknya sarjana, namun belum sempat kuliah uang tabungannya habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, dia sangat bersyukur dengan program dari Tina Wiryawati, menjadikan anaknya bukan hanya menuntut ilmu namun juga bekerja dan berpenghasilan.

“Kami sudah menabung lama, namun ya, terpakai lagi uangnya, jadi belum bisa menguliahkan anak, padahal anak saya ingin sekali kuliah,” ujar Unah, Sabtu (11/06/2022).

Dia pun mengungkapkan bahwa dengan BBM yang dia dapatkan itu merupakan kebahagiaan untuk Unah dan Keluarganya. Betapa tidak, cita-cita anaknya untuk bisa kuliah akhirnya terwujudkan juga.

Anaknya bersama 22 putra-putri asal Kabupaten Kuningan lainnya diberangkatkan untuk kuliah gratis dan kerja di Semarang melalui program BBM, Jum’at (10/06/2022).

Sebanyak 23 putra-putri asal Kabupaten Kuningan ini dilepas Kepala Desa Kertayasa, Arief Amarudin didampingi suami Tina Wiryawati, Eko Prasetyo, berangkat ke STIEPARI Semarang dengan menggunakan 1 unit armada bus.

Eko berpesan kepada para calon mahasiswa STIEPARI Semarang ini untuk semangat belajar, merubah nasib diri untuk sukses dan menyandang gelar sarjana pada akhirnya.

“Kalian kami lepas untuk menggapai masa depan dan Insya Allah pasti sampai. Dengan bekerja keras, komitmen, tanggung jawab pada diri sendiri untuk jadi manusia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Eko saat melepas rombongan.

Menurutnya, para generasi muda ini akan menjadi pengganti generasi tua untuk memimpin bangsa.

“Atas nama Ibu Hj Tina Wiryawati, Saya berangkatkan kalian semua ke Semarang utk Belajar, Bekerja , Mandiri. Dan tidak ada kata menyerah atau pulang sebelum kalian semua mendapat gelar sarjana dan jangan pernah menyerah atau lemah,” jelasnya.

Ia menyebutkan, tidak ada yang tidak mungkin untuk masa depan, selama memiliki semangat untuk maju dan menjadi yang terbaik. Untuk diketahui, Program BBM tahun ini diikuti oleh 23 lulusan SMK / sederajat dari 8 desa, yakni Kertayasa, Linggamekar, Bojong, Karangmangu, Cieurih, Mekarjaya dan Linggasana.

Mereka dalam program BBM ini mendapatkan bantuan biaya kuliah gratis dan akan dipekerjakan di perusahaan perusahaan yang telah bekerjasama dengan STIEPARI Semarang. Selain itu, para pelajar tersebut juga akan mendapat gaji setara UMR.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close