Berita

2 Orang Tewas dalam Peristiwa Longsor di Wilayah Depok Jawa Barat

BIMATA.ID, Depok – Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan peristiwa terjadinya longsor dan menimpa saung di sebuah warung makan di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat saat hujan deras mengguyur wilayah itu pada Kamis (2/6) sore.

“Turap atau dinding tersebut terletak persis di belakang saung. Turap itu ambrol karena tak kuat menahan derasnya dorongan air yang ada di belakang saung sehingga saung roboh,” katanya, Jumat (03/06/2022).

Pihaknya mengungkapkan, saat peristiwa naas itu terjadi terdapat dua keluarga yang sedang makan di warung tersebut di saung yang berbeda, Peristiwa itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya selamat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dua orang meninggal dunia, satu perempuan, satu laki laki, yang satu (lagi) selamat satu sekarang masih di RS,” ucapnya.

“(Luka) di bagian wajah dan kepala karena kan tertimpa dari belakang,” imbuhnya.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial, Dalam video yang diunggah terlihat bangunan saung itu roboh saat hujan deras masih mengguyur. Terlihat pula sejumlah orang yang berupaya membantu proses evakuasi.

“Hujan deras disertai angin kencang sore tadi melanda wilayah Sawangan dan sekitarnya. Peristiwa tersebut membawa musibah,” demikian keterangan dalam unggahantersebut.

Tulisan terkait

Bimata
Close