BeritaPeristiwaPolitik

Srikandi Gerindra Tuti Alawiyah Sambangi Lokasi Bencana Longsor di Cijeruk Bogor

BIMATA.ID, Jabar – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah Zaenudin, menyambangi lokasi bencana longsor di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin, 23 Mei 2022.

Berdasarkan pantauan, Tuti turun langsung ke TKP untuk mengecek kondisi pasca bencana longsor.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, mengungkapkan keprihatinan pasca bencana longsor yang menimpa keempat nyawa warga melayang akibat tertimbunnya puing-puing.

“Tentunya kita prihatin dan kita masih lebih waspada, apalagi dengan lihat terjadinya ini jangan sampai terulang lagi,” ungkap Tuti.

Lebih lanjut, legislator daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bogor ini pun menemukan keganjalan atas bencana longsor yang terjadi pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Pasalnya, Tuti mengatakan, tembok panahan tebingan longsor yang menewaskan empat warga di Cijeruk, Kabupaten Bogor itu merupakan tebing villa yang dimiliki warga Provinsi DKI Jakarta.

“Kalau ini memang villa pribadi ada masalah, kita jangan terlalu berfikir yang negatif dulu, kita kroscek dulu, ini kan ada Pak Kades-nya, Pak RW, RT, dan lainnya,” katanya.

Tuti mengimbau, dibutuhkan adanya kebijakan dari semua pihak baik masyarakat, eksekutif maupun legislatif untuk membantu keluarga korban secara bersama-sama.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close