BeritaHukum

Tiara Marleen Tinjau Ulang Proses Administrasi Hukum Pidana yang Dilaporkan Emma Waroka

BIMATA.ID, Jakarta – Tiara Marleen didampingi kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan Tiara untuk meninjau ulang proses administrasi hukum pidana yang dilaporkan oleh Emma Waroka.

“Maksud kedatangan kami kemari adalah untuk peninjauan proses administrasi hukum pidana yang dilakukan oleh pihak EW dengan kuasa hukumnya terkait dengan laporan mereka, pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE karena live Instagram yang dilakukan oleh klien kami, Tiara Marleen,” ujar Firdaus, di Polda Metro Jaya, Jumat (21/01/22).

Firdaus menilai, adanya cacat hukum dalam laporan Emma tersebut. Pihaknya menyebut, laporan ini tidak memenuhi hukum acara yang berlaku. Sehingga, meminta agar laporan itu diberhentikan lantaran proses penyelidikan tidak dapat dilanjutkan dengan cara yang tidak memenuhi hukum acara.

“Saya sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya, kepada Direskrimum dan Direskrimsus untuk memberhentikan proses penyelidikan ini karena cacat hukum, tidak bisa dijalankan proses penyelidikan dengan cara-cara yang tidak memenuhi hukum acara,” jelasnya.

Kuasa hukum Tiara pun, mengajukan surat perlindungan hukum kepada Polda Metro Jaya lantaran laporan Emma dinilai cacat hukum.

“Artinya, syarat-syarat dalam hukum pidana itu tidak ditempuh dengan maksimal, tidak diberikan surat somasi terlebih dahulu, pokoknya banyak dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh EW dengan kuasa hukumnya. Dan sekarang ini saya ajukan protes dengan mengajukan surat permohonan perlindungan hukum,” urai Firdaus.

Firdaus dengan tegas menyampaikan, pihaknya akan melaporkan balik Emma jika laporannya tidak terbukti.

“Intinya, masalah yang cacat hukum ini membuat klien saya tambah buruk, dalam hal ini kami akan lapor balik, kami tunggu proses penyelidikan ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Emma melaporkan Tiara terkait dugaan penghinaan terhadap almarhumah Vanessa Angel.

“Tadinya saya cuek aja dengan apa pun yang dia (Tiara Marleen) siarkan live. Tapi, setelah saya mendapat banyak banget dari teman-teman netizen, Instagram, terus saya juga menemukan dua video yang sangat gamblang menyebutkan nama Vanessa Angel, Bibi, dan Gala,” tutur Emma, di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021).

Emma pun mengungkapkan, bentuk penghinaan yang dilakukan oleh Tiara terhadap mendiang sahabatnya tersebut.

“Tiara Marleen ini fitnah, dengan mengatakan Vanessa itu saat menikah dengan Bibi tengah mengandung lima bulan. Lalu Gala juga disebut enggak tahu siapa bapaknya,” pungkasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close