Regional

Nama Bupati Luwu Utara Dicatut Minta-minta Sumbangan

BIMATA.ID, Lutra – Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R Palallo angkat bicara terkait pencatutan nama Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani via WhatsApp.

Arief menegaskan bahwa siapapun yang mengatasnamakan bupati Luwu Utara untuk meminta donasi dalam bentuk apa pun adalah tindakan penipuan.

“Itu adalah tindakan penipuan, yang jelas saya sampaikan bahwa itu bukan Bupati Luwu Utara,” kata Arief, Kamis (26/5/2022).

Arief meminta kepada semua orang, terutama yang aktif di medsos untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan yang dilakukan oknum tertentu.

Arief mengakui, bahwa oknum yang mencatut nama bupati sudah mengirim pesan WhatsApp kepada beberapa pejabat Pemkab Lutra.

Diketahui, nomor WhatsApp yang mencatut Indah adalah 081359664986. Di foto profilnya juga memuat gambar Indah.

Pelaku penipuan tersebut mengaku sebagai bupati dan menyebar pesan ke sejumlah orang via aplikasi WhatsApp.

Dalam pesannya, pelaku bermaksud menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan pondok pesantren, panti asuhan dan sekolah.

Berikut isi pesan WhatsApp yang dikirim oleh orang yang mencatut nama bupati Luwu Utara.

“Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan ibu Hj Indah Putri Indriani selaku Bupati Luwu Utara. Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes panti asuhan dan sekolahan. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan”.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close