PolitikRegional

Taufan Pawe Dorong Ketua DPD II Golkar di Sulsel Bertarung di Pilkada

BIMATA.ID, Makassar – Ketua DPD II Golkar Sulsel Taufan Pawe mendorong kader Golkar khususnya ketua DPD II bertarung di Pilkada mendatang.

Menurut Taufan, semua ketua DPD II memiliki mimpi politik masing-masing. Mimpi tersebut diperjelas saat sesi wawancara jelang pencalonan.

“24 ketua DPD II Golkar kabupaten kota ada target dan kita tanyakan apa yang menjadi mimpi politiknya. Tidak ada pembedan untuk semua ketua DPD II sama,” kata Taufan kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Di Makassar, Taufan mendorong penuh Munafri Arifuddin kembali maju di Pilwali Makassar mendatang.

Menurutnya, wajah perpolitikan Sulsel ada di Makassar. Memimpin Golkar Makassar tidak mudah. Sehingga yang menjadi ketuanya saat ini sudah tidak dipertanyakan kredibilitasnya.

“Makanya kita akan usung Pak Appi untuk maju Pilwali nantinya. Tetapi harus bekerja bagaimana mencukupkan kuota untuk mengusung dan itu ditentukan pada pencapaian pileg,” katanya.

Di Sinjai, Taufan mendorong Andi Kartini Ottong. Saat ini, Kartini adalah Wakil Bupati. Duel Andi Seto-Kartini menumbangkan petahana Sabirin Yahya-Mahyanto Massarappi di Pilkada 2018 lalu.

“Ketua DPD Golkar Sinjai harus siap jadi Bupati,” ucapnya.

Khusus Bone dan Soppeng, Andi Fahsar dan Kaswadi bakal demisioner. Fahsar Bupati Bone dan Kaswadi Bupati Soppeng.

Taufan mengatakan, keduanya diberi karpet merah untuk melenggang ke Senayan.

“Termasuk semua kader yang menjadi wakil bupati saat ini harus siap menjadi Bupati ke depan,” ucapnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close