BeritaHukumNasionalPolitik

Jelang Pemilu 2024, Polri Siapkan Langkah Pengamanan Cegah Polarisasi Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Jelang pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan pengamanan guna mencegah polarisasi politik.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah langkah-langkah pengamanan menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat.

“Kita juga sudah masuk ke tahapan Pemilu yang tentunya sudah mulai mempengaruhi tensi, sehingga mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan baik dari sisi langkah-langkah preventif preemtif,” ucapnya, usai melakukan Apel Kasatwil 2022 yang dihadiri oleh jajaran Kapolda seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

Dirinya menambahkan, sejumlah langkah tersebut disiapkan dalam rangka mencegah adanya polarisasi saat masa Pemilu berlangsung. Hal itu dilakukan dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa.

“Langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah polarisasi adalah dengan menjaga persatuan dan kesatuan yang melibatkan seluruh elemen bangsa, tentunya menjadi bagian yang harus kita persiapkan,” sambung Jenderal Sigit.

Selain fokus pada pengamanan Pemilu 2024, Jenderal Sigit mengungkapkan, pihaknya juga tetap mengedepankan upaya-upaya penegakan hukum terhadap kasus yang saat ini masih bergulir, khususnya yang menjadi perhatian masyarakat.

“Di samping itu, tentunya upaya-upaya kita untuk melakukan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi atensi dan perhatian masyarakat,” ungkapnya.

“Dan utamanya, tentunya bagaimana langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk terus meningkatkan kepercayaan publik. Dan tentunya ini menjadi komitmen bersama kita semua, baik dari mulai satuan terbawah sampai dengan satuan yang ada di Mabes Polri,” tutup Jenderal Sigit.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close