BeritaOlahraga

Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Korea Open 2022, Fajar/Rian Akui Kesulitan Lawan Pasangan Baru Malaysia

BIMATA.ID, Jakarta- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kehebatan lawannya di 16 besar Korea Open 2022, yakni pasangan baru asal Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng. Meski berstatus pasangan baru, Fajar/Rian menilai ganda Malaysia itu memiliki kemampuan individu yang kuat sehingga mereka bermain hingga rubber game untuk bisa mengunci kemenangan.

Ya, Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan 19-21, 21-13 dan 21-13 atas Tan/Tan di babak 16 besar Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Kamis 7 April 2022 siang WIB. Dengan kemenangan tersebut, mereka berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Seusai pertandingan Fajar mengakui Tan/Tan adalah pasangan bagus meski merupakan ganda baru. Sebab, dari sisi individu pun, Tan/Tan memiliki skill yang bagus.

“Walau pasangan baru, individual lawan itu sangat bagus,” kata Fajar dalam rilis PBSI, Jumat (8/4/2022).

Apalagi Tan Wee Kiong sendiri sempat menjadi ganda putra nomor satu dunia dengan pasangan lamanya yakni Goh V Shem. Sedangkan Tan Kiang Meng merupakan pemain ganda campuran berpengalaman.

Meski begitu, Fajar menilai pasangan Tan/Tan masih belum kompak. Sehingga kondisi ini menjadi celah bagi Fajar/Rian untuk menyerang pertahanan wakil Malaysia itu.

“Tan Wee Kiong adalah mantan ganda nomor satu dunia bersama Goh V Shem, sementara Tan Kian Meng biasa bermain di ganda campuran. Tapi karena pasangan baru mereka memang belum terlalu padu,” ucapnya.

Selanjutnya Fajar/Rian akan kembali berjumpa wakil dari Malaysia, yakni Ong Yew Sin/Teo EeYi pada Jumat (8/4/2022). Ong/Teo bisa ke perempatfinal usai menyingkirkan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 16 besar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close