BeritaNasionalOlahraga

Demi Raih Hasil Maksimal di SEA Games 2021, Menpora RI Minta Persiapan Makin Dimatangkan

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, meminta kepada setiap cabang olahraga (cabor) untuk mematangkan persiapan jelang bergulirnya SEA Games 2021. Tentunya semua itu agar Indonesia dapat tampil maksimal di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Turnamen antar negara Asia Tenggara itu akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2022 mendatang. Indonesia pun akan berlaga di 31 cabang olahraga (cabor) pada SEA Games 2021 nanti.

Untuk memastikan kesiapan tim Indonesia, Menpora Amali pun memimpin rapat koordinasi bersama NOC Indonesia, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia SEA Games 2021 serta tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) di Kemenpora, Rabu (13/4/2022).

Jelang dimulainya turnamen tersebut, Menpora pun ingin memastikan kesiapan Tim Indonesia untuk meraih hasil yang terbaik. Pasalnya, SEA Games 2021 Vietnam akan segera diselenggarakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Pelaksanaan SEA Games beberapa hari lagi. Kita harus tahu bagaimana kesiapan kita hingga saat ini,” ungkap Zainudin Amali dilansir dari situs resmi Kemenpora, Rabu (13/4/2022).

Jika dibandingkan dengan SEA Games 2019 lalu, jumlah cabor yang diikuti tim Indonesia memang berkurang cukup jauh. Pasalnya, saat itu, Indonesia mengikuti 52 cabor dari 56 cabor yang dipertandingkan.

Meski begitu, Menpora Amali memastikan keputusan tersebut adalah yang terbaik. Hal tersebut bertujuan agar olahraga Indonesia bisa lebih berkembang lagi kedepannya.

“Dari awal saya sudah perkirakan bahwa begitu merubah paradigma ini pasti ada yang tidak nyaman. Tetapi kita harus lakukan ini agar olahraga kita maju,” tutup Zainudin Amali.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close