BeritaOpiniPolitikRegional

PDIP Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

BIMATA.ID, JAKARTA- Politisi Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dipastikan maju dalam Pilkada Tangerang Selatan. Keponakan Menhan RI Prabowo Subianto itu diusung oleh PDIP yang berkoalisi dengan Gerindra. Putri dari pengusaha Hashim Suyono Djojohadikusumo tersebut direkomendasikan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengonfirmasi surat rekomendasi PDIP mengusung duet Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhammad dan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 2020, seperti yang beredar di media sosial adalah benar” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi dengan kop DPP PDIP tertulis, “Merekomendasikan Drs. H. Muhammad, M.Si untuk dijadikan Calon Wali Kota Tangerang Selatan dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan.” Surat bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 itu ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan belum menerima rekomendasi dukungan PDIP atas nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada Tangsel.

“Partai Gerindra akan mengkonfirmasi terlebih dahulu surat rekomendasi pencalonan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang Selatan kepada PDIP. Jika hal tersebut benar, maka akan dibahas secara matang. Memang dengan PDIP, kami berkolaborasi di beberapa daerah,” jelas Dasco. Sebelumnya, lanjut Dasco, DPP Gerindra, menerima usulan dari DPD Tangsel dan DPD Banten untuk memajukan dalam Pilkada Kota Tangsel 2020.(rh/fin)

Selain Rahayu Saraswati, ada pula nama Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Siti Nur Azizah sendiri sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhama Ben.

Selain Demokrat dan PKS, pasangan ini dikabarkan telah disetujui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon mereka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close