BeritaNasionalOtomotif

Pameran Otomotif IIMS 2022 Resmi Dibuka, Menko Airlangga: Gairahkan Kembali Pasar Otomotif

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto membuka secara resmi  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Kamis (31/11/2021).

Pameran berlangsung selama 2 minggu kedepan di kawasan JIEXPO, Kemayoran Jakarta Pusat.

Menko Airlangga mengatakan dalam sambutannya, melalui IIMS Pemerintah mendukung gairah kembali industri otomotif dan Pemerintah terus mendorong sejumlah kemajuan dalam industri otomotif khususnya melalui program PPNBM.

“Pemerintah terus mendorong, sejumlah kebangkitan khususnya di dalam industri ekonomi melalui PPNBM, kita harus bersyukur di tengah Pandemi bangkit Pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dan penangannya sudah mulai di angka satu (jalur positif) ,” kata Menko Airlangga.

Sementara itu,  Airlangga memaparkan,  terdapat beberapa indikator perekonomian untuk kontribusi sektor otomotif tumbuh dan 45,2 % dan industri non migas otomotif kontribusi mendekati 19,25% dan kuartal 4 tumbuh signifikan.

“Berkat sejumlah pameran, IIMS misalnya kini sejumlah penjualan otomotif dan adanya program pemerintah sejumlah insentif Ppnbm yang merupakan projek perbaikan yang terbaik untuk pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pemerintah tengah mendorong sejumlah program kendaraan listrik di pameran IIMS 2022. Sebagai catatan, Pameran Otomoti IIMS Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 hingga 10 April 2022 nanti. Total ada 14 merek mobil dan 13 pabrikan motor yang akan ambil bagian.

“Melalui kebijakan relaksasi PPnBM, kinerja penjualan mobil kembali menguat. Penjualan mobil selama Februari 2022 tercatat sebesar 81,23 ribu unit atau naik sekitar 65,09% (yoy) jika dibandingkan bulan Februari 2021,” pungkasnya.

“Selain itu tren positif ini juga dialami oleh kinerja penjualan kendaraan roda 2. Pada tahun 2021 penjualan kendaraan roda tercatat sebesar 5,1 juta unit untuk domestik dan 810 ribu unit untuk ekspor,” tandasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close