Regional

Fahsar Sebut Pertanian Bone Terbaik di Indonesia

BIMATA.ID, BONE — Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.S mengatakan Kabupaten Bone terkenal tingkat pertaniannya 10 terbaik di Indonesia.

Hal itu dia sampaikan menghadiri Panen Perdana Budidaya Padi Indeks Penanaman (IP) 400 Musim Tanam 1 (MT) dan Penaburan Benih Musim Tanam 2 (MT2) Tahun 2022 di Lingkungan TalumaE, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang Senin, 7 Maret 2022

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone dalam rangka meningkatkan produksi padi melalui Optimalisasi Peningkatan IP 400 di Kabupaten Bone.

“Semoga kedepan bisa masuk lima besar lagi karena kita sudah mulai menggunakan benih label IP 400 jauh lebih bagus, selain itu Inovasi pertanian juga perlu dipikirkan, coba duduk bersama apa inovasi pertanian yang bisa kita tonjolkan ke depan” kata Fahsar.

Fahsar yang juga digadang-gadang sebagai kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa produksi pertanian Kabupaten Bone akan terus mendapatkan Penghargaan dengan kerjasama semua pihak.

“jika kedepan produksi pertanian kita di Bone jauh lebih baik lagi tentu Pemerintah Kabupaten Bone kembali akan meraih penghargaan, tapi alangkah baiknya penghargaan dibarengi dengan bantuan untuk petani agar bisa dinikmati petani – petani kita di Bone ini,” lanjutnya

Usman

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close