BeritaPolitikRegional

Nyaleg di Pemilu 2024, Vicky Shu Targetkan Raih Kursi DPRD Jateng

BIMATA.ID, JAKARTA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah banyak sejumlah artis yang mendaftarkan dirinya menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) salah satunya yakni, Vicky Shu yang maju melalui Partai NasDem untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Jawa Tengah (Jateng).

“Tahun 2024 aku nyalon untuk DPRD Jawa Tengah. Aku lahir dan besar di sana, jadi maju di sana,” ungkap Vicky Shu di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2023).

Menurutnya, ia lebih memilih langkah memperebutkan kursi di DPRD Jateng ketimbang di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, baginya masih banyak yang harus dipelajari terkait karir politiknya.

Baca juga: Kunjungan Kegiatan Sebagai Menhan di PP Polri, Prabowo Hindari Bicara Politik

“Banyak proses yang harus dijalankan dalam belajar. Ya harus mematangkan diri kita dulu. Aku dulu nyanyi memulai dari backing vocal dulu, sekarang politik DPRD dulu,” sambungnya.

Selain itu, menurut Vicky dirinya merasa terpanggil terjun ke kancah politik, serta dapat berbuat banyak untuk masyarakat. Diketahui, dirinya juga mempunyai basic latar belakang pendidikan politik,

“Memang basic-ku sekolah di politik. Merasa terpanggil. Di politik kita bisa membantu banyak orang lewat banyak kebijakan,” jelasnya.

Lihat juga: Hadiri Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo: Islam di Indonesia Sejuk

Sekedar informasi, Vicky mengungkap akan berusaha semaksimal mungkin menjalani proses pencalonannya, soal terpilih atau tidaknya baginya sudah menjadi ketetapan Tuhan.

“InsyaAllah. Namanya mencalonkan diharapkan jadi, dari situ bisa berbuat banyak. Kalah atau menang itu semua jalan Tuhan. Nanti Tuhan yang menentukan,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close