4 Sehat 5 SempurnaBeritaBuah HatiEdukasiIbu & AyahKesehatanKomunitasNasionalPeristiwaRegionalUmum

Peduli Renakta dan Stunting, Polwan PMJ Dengarkan Curhat Warga Palmeriam

BIMATA. ID JAKARTA Jumat (17/2) di wilayah RW 01 kelurahan palmeriam jakarta timur, Polwan Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan jum’at curhat besama Srikandi Polda Metro Jaya. Acara kali ini khusus mendengarkan masalah Renakta (Remaja, Anak-anak dan Wanita) dan mengunjungi warga yang mengarah stunting.

Acara Jum’at Curhat ini dipimpin Pakor Polwan Polda Metro Jaya Akbp Agustin Susilowaty, diketahui merupakan program unggulan dari Kapolda Metro Jaya yang juga sudah me Launching Polisi RW dengan melibatkan seluruh anggota Polisi Polda Metro Jaya untuk menjadi Polisi di Rw tempat tinggalnya masing-masing sekaligus dapat menyelesaikan permasalahan khususnya di bidang Harkamtibmas

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia kepada jajaran Polri terkait, agar meningkatkan dan mengembalikan kepercayaan institusi Polri kepada masyarakat.

Acara diawali dengan ngobrol bersama dan mendengarkan curhatan warga bertempat di balai RW 01 yang dihadiri juga oleh Lurah Palmeriam Setiawan, S.pd, Ketua RW 01 Agus Alfian, Bpk.Rt, Ibu PKK, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat.

“Terkait mendekati tahun pemilu agar tidak terjadi lagi adanya beberapa kelompok ormas yang mendirikan posko-posko dengan simbol simbol partai politik yang mengganggu konsentrasi masyarakat setempat, diharapkan ketua Lurah Rw/Rt agar mensosialisasikan apakah hal tersebut di izinkan oleh pemerintah daerah atau tidak”, jelas salah satu warga.

“Bagi warga RW 01, diharapkan jika mempunyai masalah lingkungan maupun kasus Renakta jangan sungkan untuk melaporkan di Polres Jakarta Timur”, ujar Agustin Pakor Polwan Polda Metro Jaya.

Acara sosialisasi dilanjutkan kunjungan menuju rumah anak yang terindikasi mengarah stunting. Perwakilan dokter Dokkes Polres Jakarta Timur memeriksa anak tersebut dan memberikan pencerahan kepada orang tuanya serta memonitoring untuk mengetahui perkembangan kesehatan anak tersebut selanjutnya akan di monitor dokter puskesmas setempat.

Pakor Polwan Polda Metro Jaya Akbp Agustin Susilowaty Beri Bingkisan (Foto: Wahyu Widodo BIMATA.ID)

“Sasaran kita adalah seluruh warga yang ada di wilayah Polda Metro Jaya, jadi tidak hanya wilayah Rw 01 Kel.Palmeriam Kecamatan Matraman, tetapi kita turun ke RT/RW wilayah hukum Polda metro jaya termasuk Aglomerasi selain DKI Jakarta, ada di Bekasi,Depok dan Tangerang yang juga dilakukan serentak untuk mendengarkan keluhan atau curhatan dari warga masyarakat”, jelas Agustin.

Kita akan melaksanakan kegiatan ini terus sampai nanti ke depan, karena ini merupakan perintah pimpinan khususnya Kapolda Metro Jaya untuk kita menjadi polisi yang harus turun ke RW dan menyelesaikan permasalahan warga.

Acara ditutup dengan pemberian goodybag, sembako dari Polda Metro Jaya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close